Diposting Pada: Kamis, 19 Maret 2020
UAMBNBK MTs Selesai Dilaksanakan, Berikut Pesan dan Harapan dari Kemenag Tanjab Barat


UAMBNBK MTs Selesai Dilaksanakan, Berikut Pesan dan Harapan dari Kemenag Tanjab BaratTanjung Jabung Barat (Inmas) - Pelaksanaan UAMBNBK Tingkat Madrasah Tsanawiyah Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dilaksanakan tanggal 16-18 Maret 2020 telah selesai.

Pantauan telah dilaksanakan dengan melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) setiap harinya oleh Kementerian Agama Tanjab Barat, ada dari Kepala Kemenag Tanjab Barat Drs. Hasbi, M.Pd, Kasubbag TU H. Hasanuddin, S.Ag., M.Pd.I Kasi Penmad H. Rusli, M.Pd.I dan Pengawas MTs H. Sopian Sori, S.Ag., M.Pd.I.

Ada beberapa pesan dan harapan yang disampaikan oleh Kemenag Tanjab Barat, Kamis (19/3/2020).

Hasbi, Kami mengucapkan terima kasih banyak dalam hal ini tentunya kepada Majelis guru dan Panitia pelaksana ujian yang telah melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Oleh sebab itu, kami melaksanakan monev ini untuk memantau bagaiaman realisasi dari ketentuan Pemerintah itu.

Alhamdulillah madrasah yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat berjalan sesuai dengan prosedur yang ada.

Harapan kami ke depan tentunya dapat kita tingkatkan agar lebih baik lagi. Untuk masalah proses ujian dan pembelajaran, kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah keseriusan yang di mulai dari majelis guru dan kita juga dari Kementerian Agama tentu serius dalam melaksanakan ujian UAMBNBK ini.

Perlu kita ketahui, bahwa ini barangkali Ujian Nasional yang terakhir. Mungkin nanti tahun depan bukan lagi namanya Ujian Nasional, akan tetapi adalah Assessment dan yang lainnya. Oleh sebab itu, tentu kita melaksanakan ujian pada tahun ini dengan sebaik-baik mungkin.

H. Rusli, Setelah pelaksanaan monev yang telah kami lakukan, kami berharap kepada seluruh Panitia telah mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan mengenai pelaksanaan UAMBNBK tersebut. Harapan kami juga kepada peserta ujian mendapatkan nilai yang baik dalam artian lulus 100 persen.

Pesan kami, agar Madrasah dalam hal ini Panitia pelaksana membuat semacam catatan-catatan tentang selama pelaksanan ujian.

Ada beberapa madrasah yang masih bergabung dengan madrasah yang lain dikarenakan karena ketidaksiapan mereka. Harapan ke depannya kiranya kepada seluruh madrasah di Tanjab Barat ini sudah 100% tidak ada lagi yang bergabung.

H. Sopian mengungkapkan "Harapannya ke depan kepada MTs Swasta yang masih bergabung ke madrasah induk atau ke madrasah swasta lainnya agar bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer sendiri atau menggunakan HP Android. Semoga anak-anak semua yang mengikuti UAMBNBK ini lulus dengan nilai yang memuaskan". (hms)

 


45x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.234.207.100
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved