Diposting Pada: Jumat, 03 April 2020
Berikut Mekanisme Pelayanan Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler Pada Kemenag


Berikut Mekanisme Pelayanan Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler Pada KemenagTanjung Jabung Barat (Inmas) - Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor: 24002 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Mekanisme Pelayanan Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Surat Edaran ini dimaksudkan untuk memberikan panduan pelayanan pendaftaran dan pembatalan haji bagi pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota serta jemaah haji dalam upaya pencegahan dan penyebaran COVID-19.

Tujuan (a) mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai Kementerian Agama dan Jemaah Haji dari resiko COVID-19 dan Memastikan pelaksanaan tugas, (b) fungsi serta layanan publik Kementerian Agama berjalan secara efektif dan efisien.

Disampaikan dengan hormat bahwa:
1. Pelayanan pendaftaran dan pembatalan jemaah haji reguler maksimal 5 orang/hari dengan ketentuan: mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, melakukan entry data pada operator dengan tetap menjaga jarak aman/antrian satu persatu dan tidak dilakukan biometrik finger print/sidik jari.
2. Pemblokiran sistem pendaftaran dilakukan secara otomatis setelah pendaftaran/pembatalan perhari sudah terpenuhi.

H. Hendra menambahkan, "Dimohon kepada semua pihak, terutama KUA, Penyuluh Agama Islam, pengurus KBIH dan lain-lainnya untuk membantu mensosialisasikan Maklumat ini". Ujarnya.

"Dengan harapan kiranya semua masyarakat mengetahuinya, khususnya bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran dan pembatalan Haji. Jangan sampai ketika datang ke sini (Kantor Kemenag) sehingga tidak bisa dilayani karena sistem yang tertolak, tidak bisa entry data karena sistemnya tertutup". Harap Kasi PHU ketika ditemui di ruangannya, Jum'at (3/4/2020). (hms)

 


83x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.234.207.100
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved