Diposting Pada: Kamis, 30 April 2020
Kemenag Tanjab Barat Gelar Bakti Sosial


Kemenag Tanjab Barat Gelar Bakti SosialTanjung Jabung Barat (Inmas) - Kepala Kemenag Tanjab Barat gelar bakti sosial dengan menyerahkan bantuan kepada Pegawai honorer dan masyarakat yang membutuhkan berupa paket sembako berupa beras, minyak, gula, mie instant dan uang tunai yang diserahkan secara simbolis kepada 14 honorer Kantor Kemenag Tanjab Barat dan masyarakat sekitar Kuala Tungkal. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (30/04/2020) di aula Kantor Kemenag Tanjab Barat.

Bantuan tersebut merupakan dana zakat, infak dan sedekah yang dikumpulkan oleh UPZ Kemenag Tanjab Barat yang diserahkan ke Bazanas Kabupaten Tanjab Barat. Kemudian diserahkan kembali kepada Kemenag Tanjab Barat untuk disalurkan kepada yang membutuhkan kerena Covid-19.

Tahun ini ada yang berbeda, biasanya bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, namun tahun ini ditambah dengan sembako. Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 100 paket sembako dan 141 amplop uang tunai dengan total seseluruhan berjumlah 36 juta rupiah.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Tanjab Barat menyampaikan, "Kegiatan Ini kita laksnakan sesui dengan rapat terbatas tanggal 22 April yang lalu dengan Pak Kanwil, Pak Kabid, juga mengundang Kemenag Provinsi Jambi". Ujar Pak Hasbi.

Pemberian sembako yang kita laksanakan hari ini bukan berasal dari sumbangan dari para donatur.

"Semuanya berasal dari zakat, infaq dan shadaqah yang dikumpulkan setiap bulannya. Selama ini kita menyerahkan ke Baznas yang kemudian salurkan. Akan tetapi tahun ini karena situasi Covid-19 penyaluran dilaksanakan oleh Kemenag Tanjab Barat sendiri, selain uang tunai, juga tambahan sembako". Uangkapnya.

"Kita sepakat pada tahun ini, biasanya disalurkan oleh Baznas, namun kita menyalurkan sendiri yang dibantu oleh ASN Kemenag Tanjab Barat yang diserahkan kepada keluarga, kerabat atau masyarkat yang membutuhkan. Tentunya selaku Kepala Kemenag menyurati Baznas bagaimana tentang dana dan penyalurannya yang kemudian akan tetap dilaporkan". Tambahnya. (hms)

 


61x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.234.207.100
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved