Diposting Pada: Rabu, 10 Juni 2020
Kakan Kemenag Tanjab Barat Sidak Pelaksanaan Nikah Di KUA


Kakan Kemenag Tanjab Barat Sidak Pelaksanaan Nikah Di KUA
Tanjab Barat (Inmas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs Hasbi, M.Pd.I, memantau (baca Sidak) ke Kantor Urusan Agama kecamatan, Rabu (09/06). Kali ini sidak dilaksanakan di KUA Tungkal Ilir, dimana tengah dilangsungkan prosesi akad nikah.

Kakan Kemenag menjelaskan jika tujuan dari sidak tersebut adalah untuk melihat langsung pelaksanaan akad nikah di Kantor KUA. Khususnya dalam penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam rangka turut serta mencegah penyebaran covid 19.

"saya ingin mengetahui langsung apakah pelaksanaannya (prosesi akad nikah) di KUA menerapkan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Dan Alhamdulillah, ternyata sesuai. Jumlah pengunjung yang terdiri keluarga kedua mempelai juga terbatas, sehingga tidak terjadi kerumunan massa" ujar Kakan Kemeneg usai sidak tersebut.

Dari pantauan penulis, Kakan Kemenag melihat langsung prosesi akad nikah hingga usai dilaksanakan. Kakan Kemenag juga menegaskan akan melakukan sidak ke sejumlah KUA dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. "saya berharap bahwa apa yang sudah ditetapkan terkait standar protokol kesehatan dipedomani dan dilaksanakan. Hal ini demi kebaikan kita bersama, dalam rangka mencegah covid 19 ini" tegasnya.()


 


80x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 34.234.207.100
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved